Bupati Way Kanan Hadiri Acara Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan

Bupati Way Kanan Hadiri Acara Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Hadiri Acara Peringatan HUT PGRI Ke 75 dan HGN PGRI

WAY KANAN - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya hadiri acara Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan Serta Penyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan dan Pemateri Belajar Online Di RRI SP Way Kanan Tahun 2020 di SD Negeri 01 Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk
Senin, 07 Desember 2020

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, para camat dan Guru.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya acara HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI serta penyerahan penghargaan kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional dan Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten.

"Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas berkat anugerah-Nya, pada siang ini kita dapat menghadiri kegiatan dalam rangka Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN, PGRI Kabupaten Way Kanan dan penyerahan penghargaan kepada  Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan, dan Pemateri Belajar Online di RRI SP Way Kanan dalam keadaan sehat wal afiat."ucap Bupati.

Lanjut Bupati, "Shalawat beriring salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, panutan kita, Nabi Besar Muhamad SAW, Keluarga, Sahabat dan penerus beliau yang selalu kita nantikan syafa’atnya di Hari Qiyamah kelak, amin ya robbal alamin, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan selamat kepada para guru-guru yang mendapatkan penghargaan pada hari ini. Hal ini membuktikan bahwa guru-guru yang ada di Kabupaten Way Kanan mampu bersaing dengan guru-guru dari daerah lain, termasuk bersekala nasional."tegasnya.

Bupati berharap, agar pemberian penghargaan tersebut bisa berdampak terhadap kemajuan di dunia pendidikan kedepan di Kabupaten Way Kanan yang lebih berkualitas, bupati juga memberikan semangat agar terus berusaha dan berkarya untuk kemajuan pendidikan dan bisa berbuat untuk anak didik di Kabupaten Way Kanan, karena anak adalah harapan untuk masa depan bangsa dan generasi penerus perjuangan membangun bangsa Indonesia.

HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini di peringati dalam masa pandemi covid-19, dan selama ini telah berdampak langsung ke Sekolah-sekolah yang sementara harus ditutup. Namun tidak mengendorkan semangat para guru-guru kita untuk tetap mendidik anak-anak kita.

"Akibat pandemi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan."papar Bupati.

Saat ini jutaan guru Indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Guru-guru Indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak didik para penerus bangsa. 

Bupati juga berharap kepada seluruh insan pendidikan bisa menjadikan situasi pandemi sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. 

Ucapan selamat dari bupati Raden Adipati Surya kepada Guru-guru yang mendapatkan penghargaan sebagai Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan, dan Pemateri Belajar Online di RRI SP Way Kanan sebagai bentuk apresiasi dalam memberikan semangat agar Guru-guru terus berkarya untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan.(Tra)

Lampung Way Kanan
Putra

Putra

Previous Article

Logistik Pilkada 2020 Tiba, KPU Kabupaten...

Next Article

KPU Way Kanan Distribusikan Logistik Pilkada...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 125

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 558

Registered: Feb 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Widian.

LIRA Aceh Tenggara Desak Kapolres Ungkap Misteri Tewasnya Wanita Muda Di Villa Ketambe
Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Tim Reskrim Polres Nias Lakukan Cek TKP, Pj.Kades dan Bendahara Desa Miga Tidak Hadir
banner

Follow Us

Recommended Posts

Hadiri Pengukuhan DPP ISORI, Tarmizi Perkenal Pickleball ke Menpora Zainudin Amali
Tony Rosyid: Politik Identitas, Mengapa Dipersoalkan?
Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar Resmi Jadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI)
Kapolri Copot Kewenangan Penyidikan 1.062 Polsek se-Indonesia
Kukuhkan Pengurus Pusat ISORI, Menpora Amali: Olahraga Sangat Penting di Saat Pandemi Covid-19 Ini