Penyerahan SK Bupati Way Kanan Tentang P3K

Penyerahan SK Bupati Way Kanan Tentang P3K
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Serahkan SK Tentang P3K

WAY KANAN,   - Penyerahan Surat Keputusan Bupati Way Kanan Tentang Pengangkatan, Perjanjian Kerja dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas Bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan bertempat di Lapangan Kantor BKPSDM, Selasa 2 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan, Dinas, Bagian di Lingkungan Pemerintah, dan Para Pegawai Pemerintah Kabupaten Way Kanan

Penyerahan Surat Keputusan Bupati Pengangkatan, Perjanjian Kerja, dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Surat Keputusan Pengangkatan P3K yang diserahkan, merupakan yang pertama kali diserahkan di Kabupaten Way Kanan. yang sebelumnya telah melalui tahapan dan proses waktu yang cukup panjang. Beberapa tahapan tersebut diantaranya pendaftaran secara online bulan februari 2019 dan Tes Seleksi secara online dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 di SMK Negeri 1 Banjit.

 Dalam pendaftaran yang diikuti 205 orang, hanya 117 orang yang dinyatakan lulus passing grade, yang terdiri dari 68 orang tenaga pendidik (guru) dan 49 orang penyuluh.

 Peserta yang dinyatakan lulus kemudian melakukan pemberkasan pada akhir Februari hingga bulan Maret 2019. Setelah itu dikonfirmasi ke BKN namun saat itu BKN belum dapat memperoses usulan P3K, karena belum ada petunjuk teknis pemberkasannya.

Pada akhir November tahun 2020, BKN menginformasikan P3K yang sudah mengikuti seleksi di tahun 2019 dan dinyatakan lulus dapat diusulkan berkas untuk diberi Nomor Induk (NI) P3K dengan mengunakan SAPK.
 Dalam proses pemberkasan pengajuan NI P3K sebanyak 1 (satu) orang peserta dari penyuluh pertanian mengundurkan diri, sehingga SK P3K yang diserahkan pada kesempatan ini hanya berjumlah 116 SK.

Dalam pengarahannya Bupati berharap kepada pegawai P3K penerima SK agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya berharap kepada pegawai P3K yang menerima SK ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya baik."Tegas Bupati.

Lanjutnya, "Untuk itu, kepada saudara-saudara yang diterima, patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan rezeki dan kepercayaan kepada saudara-saudara sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik. Selain itu, tingkatkan pengetahuan,  wawasan, kepribadian dan etika selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara yang harus melekat pada diri saudara-saudara, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan dan menunjukan kualitas diri, untuk selalu: 
1. Memiliki komitmen dan tanggung jawab moralitas serta profesi sebagai P3K,
2. Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi;
3. Memahami posisi, peran, tugas dan kewenangan instansi saudara,  
4. Memiliki kemampuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas."Paparya.

"Selaku aparatur pemerintah perlu diingat bahwa seorang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan dengan besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat dari yang dilayani sebagai kemampuan yang profesionalitas yang dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara. Hal inilah yang membedakan Aparatur Sipil Negara dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan Aparatur Sipil Negara bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada bangsa, negara khususnya Daerah Kabupaten Way Kanan."jelasnya

Diakhir pengarahannya, Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan Kepada saudara penerima SK P3K, saya ucapkan “selamat bekerja“ dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing."tutup Adipati.(*/Tr)

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyambutan...

Next Article

DPC PKB Kabupaten Way Kanan Laksanakan Musyawarah...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 907

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 558

Registered: Feb 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Widian.

LIRA Aceh Tenggara Desak Kapolres Ungkap Misteri Tewasnya Wanita Muda Di Villa Ketambe
Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Tim Reskrim Polres Nias Lakukan Cek TKP, Pj.Kades dan Bendahara Desa Miga Tidak Hadir
banner

Follow Us

Recommended Posts

Hadiri Pengukuhan DPP ISORI, Tarmizi Perkenal Pickleball ke Menpora Zainudin Amali
Tony Rosyid: Politik Identitas, Mengapa Dipersoalkan?
Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar Resmi Jadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI)
Kapolri Copot Kewenangan Penyidikan 1.062 Polsek se-Indonesia
Kukuhkan Pengurus Pusat ISORI, Menpora Amali: Olahraga Sangat Penting di Saat Pandemi Covid-19 Ini