Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat NU, Bupati Way Kanan Lounching dan Tandatangani Prasasti

Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat NU, Bupati Way Kanan Lounching dan Tandatangani Prasasti

WAY KANAN  - Lounching dan Penandatanganan Prasasti Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat NU Kabupaten Way Kanan di Dusun Pasundan Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Rabu, (10/3/2021).

Acara yang di Hadiri oleh MWC NU, Ketua Lembaga NU, Banom NU, se-Kabupaten Way Kanan, sahabat Fatayat, para alim ulama, perempuan-peremuan penggerak dan para tamu undangan.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., dengan menggunakan bahasa Lampung Way Kanan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Dalam pidatonya Adipati menyampaikan, "Marilah ram jama-jama panjatko puji dan syukur kehadirat Allah SWT sai pada kesempatan sija ram unyin segala dapok berkumpul dan bersilaturahmi menghadiri Lounching dan penandatanganan prasasti Program kemandirian perempuan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Way Kanan delom keadaan sehat walafiat" Ucap Adipati.

Selanjutnya, Shalawat dan salam semoga tetop tercurah kepada junjungan ram Nabi Muhammad SAW, para sehabat dan keluarga beliau dan ram sekalian selaku umat na sai insyallah akan selalu taat kepada ajarannya hingga yaumil qiamah.

Pada zaman jahilyah martabat perempuan dipandang sangat rendah bahkan dianggap hanya sebagai penerus generasi.  Pandangan negatif terhadap perempuan serta perbandingan kualitas antara lelaki dan perempuan juga semakin diperah dengan persepsi masyarakat yang lebih memprioritaskan laki-laki.  Padahal tidak ada rujukan yang menjadi dasar untuk menujukkan bahwa bahwa prioritas itu ditentukan oleh jenis kelamin.
Bahkan jika kita merujuk pada Al-Quran sebagaimana tertuang dalam surat an naml ayat 29-44 bagaimana Al-Quran menceritakan perempuan bernama Balqis yang menduduki tahta di Negeri Saba.  Disini jelas tergambarkan bagaiman sebetulnya citra perempuan yang terpuji adalah perempuan yang memiliki kemandirian, memiliki hak politik dan sigap dengan segala permasalan.

Dimasa pandemi seperti saat ini, perempuan sangat mempunyai peran penting, banyak sekali rutinitas perempuan yang jika dikelola dengan baik akan memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga.
Apa yang dicanangkan Fatayat Kabupaten Way Kanan sangat memberikan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi sektor mikro, karena yang digali oleh Fatayat NU Kabupaten Way Kanan adalah potensi dari perempuan yang di daerah yang belum dikembangkan secara optimal.

Selain itu usaha mikro adalah satu-satu usaha yang masih mampu untuk ditumbuh di masa pandemi ini, karena usaha mikro adalah usaha yang produksinya menyesuaian keadaan pasar dan dikelola dengan tenaga operasional yang tidak banyak bahkan cendrung menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Jika potensi perempuan-perempuan Way Kanan benar-benar bisa digali seoptimal mungkin maka tema kemandirian yang di usung oleh Fatayat NU Way Kanan, yaitu Dengan Kemandiirian Perempuan kita Wujudkan Perempuan Way Kanan yang Sejahtera dan Ungul pasti akan terwujud, dan besar harapan saya akan memberikan nilai lebih pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah kita di masa yang akan datang.
Insyallah, dengan ditandatangan prasasti gerakan perempuan pada hari ini, semoga menjadi tonggak awal bangkitnya kemadirian perempuan-perempuan di Kabupaten Way Kanan. Tutup Adipati. (Tr)

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Komisioner dan sekretaris KPU Way Kanan...

Next Article

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Way Kanan Tekankan...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 126

Postingan Tahun ini: 909

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 558

Registered: Feb 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Widian.

LIRA Aceh Tenggara Desak Kapolres Ungkap Misteri Tewasnya Wanita Muda Di Villa Ketambe
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tim Reskrim Polres Nias Lakukan Cek TKP, Pj.Kades dan Bendahara Desa Miga Tidak Hadir
banner

Follow Us

Recommended Posts

Hadiri Pengukuhan DPP ISORI, Tarmizi Perkenal Pickleball ke Menpora Zainudin Amali
Tony Rosyid: Politik Identitas, Mengapa Dipersoalkan?
Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar Resmi Jadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI)
Kapolri Copot Kewenangan Penyidikan 1.062 Polsek se-Indonesia
Kukuhkan Pengurus Pusat ISORI, Menpora Amali: Olahraga Sangat Penting di Saat Pandemi Covid-19 Ini