Satu Korban Luka, Polres Way Kanan Amankan Pelaku Anirat

Satu Korban Luka, Polres Way Kanan Amankan Pelaku Anirat
Poto: Dok. Humas Polres Way Kanan

WAY KANAN - Polres Way Kanan berhasil mengamankan seorang laki-laki diduga melakukan  tindak pidana penganiayaan berat (anirat) yang mengakibatkan satu korban luka, terjadi di Kampung Negeri baru, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Sabtu  (20/3/2021).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung S.H., S.IK., M.Si. melalui Kasat Reskrim IPTU Des Herison Syafutra, S.IP., M.H. membenarkan telah terjadi kasus TP anirat yang mengakibatkan satu korban HR  warga Kampung Negeri baru, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan mengalami luka pada bagian tubuhnya akibat senjata tajam.

Atas kejadian itu Cekuti (ibu kandung / orang tua korban) melaporkan kejadian yang dialami anak kandungnya di Polres Way Kanan. 

Kronologis kejadian terjadi pada hari Senin tanggal 01 Maret 2021 sekitar pukul 18.30 Wib, anak korban yang bernama HR   dan IR  pergi kerumah saudara suami dari orang tua korban di Kampung Negeri Baru menggunakan sepeda motor honda beat, dan dikarenakan hari sudah malam kedua anak dari Cekuti yakni  HR  dan IR pulang kerumah.

Setelah itu HR  pergi keluar rumah lagi dengan tujuan menginap dirumah saudara suami orang tua korban di Kampung  Negeri Baru, tiba-tiba saudara perempuan korban memberitahukan kepada orang tuanya bahwa melihat HR (16) berkelahi dengan YD (16).

Mendengar berita tersebut Cekuti panik dan berlari menuju tempat dimana anaknya yang sedang berkelahi dan sambil berteriak membangunkan anaknya HM, untuk melihat dan memisahkan perkelahian tersebut.

Sampai ditempat kejadian saya melihat orang tua YD bernama Hasan menuju ke tempat perkelahian itu dengan membawa dan memegang pisau dan berkata YD ini pisau lalu pisau tersebut di ambil oleh YD, sehingga disitulah YD langsung melakukan tindak pidana penganiayaan berat menggunakan pisau ke arah HR dan mengenai leher sebelah kiri korban sehingga korban terjatuh kemudian YD lansung melarikan diri.

Sementara, Cekuti langsung berteriak minta tolong dan warga yang melihat lansung membawa korban ke menuju ke RSUD Zainal Abidin Pagar Alam untuk mendapatkan pertolangan pertama oleh tenaga medis.

Selanjutnya kronologis penangkapan pada hari Jum'at tanggal 19 Maret 2021, sekitar pukul 10:00 WIB Satreskrim Polres Way Kanan telah mengamankan seorang laki laki inisial YD di Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way kanan, tanpa adanya perlawanan kemudian YD  dibawa ke Mako Sat Reskrim Polres Way Kanan untuk di lakukan intrograsi.

Pasca kejadian setelah mendapatkan pertolangan pertama dan dirujuk ke Rumah Sakit oleh tenaga medis untuk keadaan korban saat ini mulai berangsur membaik namun masih membutuhkan perawatan, ” Terang Kasatres.(Tr)

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 126

Postingan Tahun ini: 909

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 558

Registered: Feb 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Widian.

LIRA Aceh Tenggara Desak Kapolres Ungkap Misteri Tewasnya Wanita Muda Di Villa Ketambe
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tim Reskrim Polres Nias Lakukan Cek TKP, Pj.Kades dan Bendahara Desa Miga Tidak Hadir
banner

Follow Us

Recommended Posts

Hadiri Pengukuhan DPP ISORI, Tarmizi Perkenal Pickleball ke Menpora Zainudin Amali
Tony Rosyid: Politik Identitas, Mengapa Dipersoalkan?
Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar Resmi Jadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI)
Kapolri Copot Kewenangan Penyidikan 1.062 Polsek se-Indonesia
Kukuhkan Pengurus Pusat ISORI, Menpora Amali: Olahraga Sangat Penting di Saat Pandemi Covid-19 Ini